5 Manfaat Olahraga Lari Mundur untuk Kesehatan

5 Manfaat Olahraga Lari Mundur untuk Kesehatan
5 Manfaat Olahraga Lari Mundur untuk Kesehatan

Melacak bahwa sejauh Anda tahu dengan menjalankan maju. Namun, meskipun suara yang akrab dan tidak biasa, yang satu jenis lagu, juga memiliki banyak manfaat yang sedikit berbeda dari olahraga konvensional. Namanya, berjalan mundur, atau yang biasa dikenal sebagai mundur berjalan atau retro-run. Manfaat sebagai berikut:

1. Membuat tubuh menjadi tegak

Kadang-kadang berjalan ke depan akan menyebabkan masalah dalam tubuh. Seperti nyeri pinggul. Menjalankan depan juga bisa menyebabkan nyeri punggung karena Anda akan sering melakukan posisi sedikit bungkuk saat jogging. Berlari kembali akan memecahkan masalah. Karena Anda perlu sedikit tegak ketika menjalankan mundur dan tentu saja membuat tubuh Anda akan menjadi tegap.

5 Manfaat Olahraga Lari Mundur untuk Kesehatan
5 Manfaat Olahraga Lari Mundur untuk Kesehatan

2. Meningkatkan keseimbangan otot

Berjalan ke depan tentu akan memperkuat otot-otot Anda. Namun, Anda juga cenderung membuat mereka menjadi lebih kereta. Berlari ke belakang untuk membuat otot-otot lain menjadi terlatih dan mengistirahatkan otot-otot yang sering digunakan, sangat berguna untuk mendapatkan keseimbangan.

Berjalan mundur tidak akan membahayakan sendi lutut, tetapi sebaliknya melarikan diri akan mengurangi tekanan atau getaran pada sendi lutut umumnya sering merasa ketika seseorang berlari ke depan. Terutama bagi mereka yang mengalami nyeri sendi, kemudian melarikan diri pilihan yang tepat dalam mengobati sendi kaki.

3. Bisa menghemat waktu

Ada yang bilang 100 langkah mundur sama dengan 1.000 langkah di depan. Logikanya, upaya lebih = lebih banyak manfaat. Yang lebih sulit, berjalan ke depan atau ke belakang? Sekarang lakukan keras dan istirahat. Tanpa disadari, Anda sudah melakukan hal-hal yang lebih produktif.

4. Melatih semua indera

Anda tidak akan dapat melihat waktu berjalan mundur. Dengan latihan yang sering, indra lainnya akan menjadi mata kedua Anda. Pendengaran, penciuman, juga, tentu saja kesadaran akan mengarahkan Anda untuk menjadi lebih parah jika terus dilatih.

Khusus untuk mata, melarikan diri dapat meningkatkan mata penglihatan tepi. Jika selama visi Anda hanya fokus pada bagian depan, tetapi ketika Anda melatih diri untuk berjalan mundur maka Anda visi dari segala penjuru mata akan meningkat, baik dari depan atau dari tepi mata.

5. Hal ini masih bisa berjalan sementara cedera ringan

Tentunya ini tidak dianjurkan. Tapi jika Anda seorang pelari, berjalan mundur sementara cedera ringan tidak akan membuat Anda sakit. Otot-otot utama yang digunakan saat melarikan diri adalah paha, betis, dan tulang kering. Jika cedera Anda tidak melibatkan salah satu dari mereka, jangan ragu untuk menjalankan mundur.

Be the first to comment

Leave a Reply